Resmi Dilantik Ketua DPC Gerindra Pematang Siantar, Gusmiyadi : Pemilu 2024 Gerindra Pematang Siantar Jadi Pemenang

Gusmiyadi, Rabu (12/10/22) resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Pematang Siantar.

Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu. Gus Irawan melantik sekaligus mengukuhkan pengurus di Pujasera Siantar Hotel, Kota Pematang Siantar.

Dengan dialntiknya Gusmiyadi sebagai ketua DPC Partai Gerindra Pematang Siantar, Maka struktur kepengurusan baru DPC Partai Gerindra resmi dikukuhkan dengan struktur organisasi Ketua Gusmiyadi, Sekretaris dijabat oleh Sepri Ijon Maujana Saragih dan Bendahara Boy Paradi Purba.

Usai dilantik Gusmiyadi menyampaikan pesan bahwa Kota Pematang Siantar memiliki sejarah luar biasa, potensi yang sangat besar, melalui potensi tersbeut diharapkan dapat merajut semua potensi yang ada demi mencapai tujuan yaitu kesejahteraan rakyat.

“Hari ini Gerindra melakukan plantikan DPC Kota Pematang Siantar, dan tentu saja ini momentum yang sangat penting untuk memperteguh Partai Gerindra di Kota Pematang Siantar. Kota yang memiliki sejarah dan keberagaman yang sangat luar biasa, menjadi kota toleransi banyak suku, banyak agama, profesi, komunitas dan berbagai latar belakang budaya masyarakat.

Tentu saja Partai Gerindra akan merajut semua potensi-potensi yang ada, dan harapannya parati Gerindra mampu melakukan konsoslidasi secara internal dan eksternal untuk menghimpun berbagai kekuatan tadi, dan tentu saja nantinya diharapkan menjadi bola salju yang ujungnya adalah kesejahteraan rakyat.” Jelas Gusmiyadi kepada redaksi klikers.id

Gusmiyadi, yang juga alumnus Unisba Bandung dalam sambutannya menyampaikan, partainya akan berjuang untuk meraih (mendapatkan) jabatan Walikota Siantar melalui Pilkada tahun 2024 mendatang.

“Pemilu 2024 didepan mata, tentu saja partai Gerindra memiliki target yaitu merebut kekuasaan di Kota Pematang Siantar. Kami akan berusaha keras untuk merebut kekuasaan di kota ini,” ucap pria yang sering dipanggil Goben ini dengan semangat, sambil mengacungkan dan mengepal tangan kanannya.

Untuk itu, Goben mengajak seluruh pengurus dan kader Gerindra menjadi katalisator perubahan. “Gerindra Siantar ingin merajut setiap warna, suku dan agama, dan menjadi katalisator perubahan” ucapnya.

Dari keberagaman yang ada di Kota Siantar, Goben akan menjadikan Gerindra sebagai ‘penenun” untuk merajut keberagaman.

Sehingga Kota Pematang Siantar dapat berkembang, dengan potensi geografinya yang dikelilingi Kabupaten Simalungun. “Mari bersama-sama untuk menggerakkan potensi yang ada di kota ini,” ajak Goben yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tersebut.

Prosesi pelantikan berlangsung meriah. Pujasera didesain dengan teratak besar, dengan hiasan kain panjang warna-warni. Tamu kehormatan, Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu, Anggota DPR RI Prof Dr Djohar Arifin Husen dan rombongan disambut dengan kalungan bunga dan “dihar” Simalungun.

Termasuk tor-tor somba (tarian etnis Simalungun untuk menyambut tamu), juga dipersembahkan untuk seluruh tamu kehormatan. Selanjutnya, Partuha Maujana Simalungun (PMS) menyematkan seperangkat pakaian adat Simalungun kepada Gus Irawan dan Prof Dr Djohar Arifin.

Sementara itu, Gus Irawan Pasaribu dalam sambutannya meyakinkan kader Gerindra dan masyarakat yang hadir di pelantikan, kalau Goben merupakan orang baik. Ia tahu, karena Goben pernah bekerja dengannya sebagai staf di Komisi VII DPR RI.

Untuk itu, ia mengajak seluruh kader Geindra untuk bekerja sama, guna merebut kekuasaan di Kota Siantar. “Rebutlah dengan bekerjasama. Strateginya, nanti kita bicarakan,” ujar Gus Irawan.

Tapi intinya, tegas Gus Irawan, Partai Gerindra sebagai partai politik yang benar-benar ingin membangun bangsa, negara, dan daerah dengan “merebut” kekuasaan itu, namun di ujungnya sesungguhnya adalah untuk membuat masyarakat lebih sejahtera.