Simon Mcmenemey, Pelatih Baru Bhayangkara FC

Simon MCmenemy bertolak dari kediaman istrinya di Paris, Perancis. Dia sempat transit di Amsterdam, Belanda. Pada Kamis (12-01-2017), dia tiba di Jakarta. 

Esok harinya, Jumat (13-01-2017), Simon Mcmenemy meluncur ke Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Dia adalah pelatih anyar Bhayangkara FC.

Setibanya di Surabaya, sore harinya Simon Mcmenemy langsug memimpin latihan skuat Bhayangkara FC di Lapangan Mapolda Jatim sekaligus melakukan seleksi pemain.

“Coach Simon akan pimpin latihan sekaligus mencoba para pemain seleksi. Dia punya waktu dua hari untuk menentukan siapa yang lolos dan tidak,”terang Sumardji, asisten manajer Bhayangkara FC di Lapangan Mapolda Jatim.

Untuk skuat Bhayangkara FC 2017,  Simo Mcmenemy butuh 18 pemain. Pemain yang terpilih, nanti akan berkolaborasi dengan pemain lama yang dipertahankan.

Proses seleksi kali ini, kata Sumardji, akan berlangsung adil. Semua pemain, termasuk jebolan Timnas U-19 maupun mantan pemain klub lain macam Hendra Sandi, Alsan Sanda, Rully Desrian dan Awan Setho Raharjo memiliki kesempatan yang sama dengan pemain seleksi lainnya.

“Sementara yang tidak terpilih masih punya peluang bergabung dengan Bhayangkara FC U-21. Para pemain yang tak terpilih tidak putus asa. Mereka masih punya kesempatan untuk mengikuti seleksi musim depan. Dengan catatan, mereka tampil dengan kondisi yang lebih baik,” ungkap Sumardji.

 

 

[***]