Para Guru Antusias Ikuti Seminar Pendidikan di MI Plus Al Fatimah

MI Plus MI Plus Al Fatimah Gelar Seminar Pendidikan ‘Transformasi Kepemimpinan Pendidikan dan Implementasi Kurikulum Merdeka pada Sabtu (07/01/2023) di Ballroom Joglo Pon Pes Modern Al Fatimah Bojonegoro.

Seminar Pendidikan menghadirkan narasumber Khusnul Khotimah (Dosen Institut Agama Islam IAI Al Fatimah) Bojonegoro Jawa Timur.

Seminar Pendidikan MI Plus Al Fatimah dibuka langsung oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Bojonegoro yang di wakili oleh Kasi PD pontren yaitu KH.Zainal Arifin.

Dalam sambutan pembukaannya KH. Zainal Arifin menyampiakan rasa bangga dan salut dengan kegiatan ilmiah yang digelar oleh MI Plus Al Fatimah.

“Saya bangga dan salut dengan kegiatan ilmiah yang di laksanakan oleh MI Plus Al Fatimah, madrasah yang bertaraf internasional ini biar guru-gurunya jadi pinter cerdas berwawasan luas, al Fatimah memang hebat.” Ungkap KH. Zainal Arifin saat membuka Seminar Pendidikan.

Sementara itu Dr. KH. Tamam Syaifuddin M.Si. pengasuh Ponpes Modern Al Fatimah dalam sambutannya menyampaikan pentingnya transformasi berbagai disiplin ilmu kependidikan di era digitalisasi.

“Saat ini penting sekali kita menstransformasikan berbagai disiplin ilmu kependidikan di era digitalisasi saat ini, lebih-lebih dengan model kurikulum merdeka yang harus di tuangkan dalam proses kegiatan belajar mengajar.” Kata Dr. KH. Tamam Syaifuddin dalam sambutannya.

Dr. KH. Tamam Syafuddin menambahkan bahwa menurutnya embaga pendidikan harus sering-sering menggelar kegiatan seminar, sarasehan, diskusi dan sebagainya untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan. Karena menurutnya salah satu indikator meningkat atau tidaknya IPM suatu daerah dapat diukur dari keberhasilan di bidang pendidikanya.

Dr. KH. Tamam Syaifuddin juga bersyukur karena antusias kegiatan seminar pendidikan diminati oleh para guru.

“Alhamdulillah, luar biasa antusias para Guru PIAUD – KB – RA/ TK dan MI di wilayah Bojonegoro hingga Tuban dalam mengikuti seminar dengan hidmat.” Jelas Dr. KH. Tamam Syafuddin.

Menurutnya seminar pendidikan dengan tema Transformasi Kepemimpinan Pendidikan dan implementasi Kurikulum Merdeka yang di selenggarakan oleh MI Plus Al Fatimah cukup menarik dan banyak di minati peserta seminar .

Sedikitnya ratusan peserta seminar hadir dan antusias dari para guru di skeitar Bojonegoro dan Tuban. “Peserta sangat antusias hingga acara penutupan berakhir di Ballroom Joglo ponpes modern Al Fatimah Bojonegoro ini.” Tutup Dr. KH. Tamam Syafuddin.