Robot ICman, Rektor UICI sebut Bukan Sekadar Maskot

Resmi meluncurkan maskot ICman dalam event DIGICATION 2022, Rektor Universitas Insan Cita Indonesia (UICI), Prof. Dr. Laode Masihu Kamaluddin sebut bukan hanya sekadar maskot event.

Menurut Prof Laode, ICman (I see man) sendiri adalah perwujudan visi, misi, dan tujuan kampus UICI.

“ICman ini melambangkan kekuatan generasi insan cita. Kesempurnaan perpaduan antara ilmu pengetahuan dan teknologi dengan tetap menerapkan nilai nilai keislaman di dalamnya” ungkap Laode.

Peluncuran maskot event berbentuk robot ini juga diharapkan dapat menjadi visualisasi yang lebih mudah dipahami generasi muda tentang kampus UICI. Kampus digital pertama di Indonesia yang mendeklarasikan diri fully digitalized dalam perkuliahannya.

Peluncuran maskot event dalam agenda pembukaan ini menandakan dimulainya masa orientasi (DIGICATION) mahasiswa Angkatan kedua. Event ini akan dilaksanakan selama tiga hari 26 – 28 Februari 2022.

Beberapa narasumber yang akan ikut menyemarakan antara lain: Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Dr. Hamdan Zoelva (Ketua Mahkamah Konstitusi 2013 – 2015), Prof. R. Siti Zuhro (Peneliti Senior BRIN), Desra Percaya, Ph.D (Duta Besar RI untuk Britania Raya), Arwani Thomafi (Ustadz Milenial/DPR RI), Sa’diyah Ma’ruf (Komika) Raihan Ariatama (Ketua Umum PB HMI), R. Imam Nuryawaman (Mahasiswa Berprestasi Nasional).