Sastrapreneur UNPAM Fasilitasi Mahasiswa Masuki Dunia Karir

Seminar Kewirausahaan yang diselenggarakan Fakultas Sastra UNPAM difasilitasi juga dengan adanya kegiatan Magang Fair di Kampus II UNPAM, Taman Kampus Viktor, Selasa (06/06/22).

Dekan Fakultas Sastra UNPAM, M. Ramdhon Dasuki, mengatakan semua mahasiswa Sastra memiliki hak untuk diperhatikan selama pembelajarannya di kampus. Mahasiswa yang hendak lulus disediakan tempat untuk memasuki dunia kariernya, mahasiswa tahun ketiga dan keempat diberikan tempat merasakan pengalaman dunia kerja, dan mahasiswa tahun pertama-kedua diberikan program pengembangan softskill oleh pusat karier.

Lebih lanjut Dasuki juga mengungkapkan bahwa penting dan layak bagi mahasiswa khususnya mahasiswa semester akhir untuk dapat memikirkan kehidupan karier setelah lulus kuliah.

“Mahasiswa semester akhir sudah selayaknya memikirkan hari esok. Maksudnya bagaimana ketika lulus akan bekerja dimana. Hal ini memang penting dan layak untuk dipikirkan dari sekarang, jadi ketika lulus sudah tahu ingin bekerja dimana. Nah, kesempatan untuk menjajakan secara dalam sudah terbuka lebar di Magang Fair Sastrapreneur ini, dimana mendapatkan pengalaman dan intensif mengenai skill yang dibutuhkan di dunia kerja,” ungkap Dasuki.